Sabtu, 25 Juli 2009

Lantai 7 setengah

Di Kyushu Institute of Technology kampus Wakamatsu, orang indonesia cm sy seorang...untung di area wakamatsu ini ada jg mahasiswa Doktor asal Indonesia yg belajar di Waseda University bernama Pak Tibyani. Jadilah kami cm berdua org Indonesia di daerah Wakamatsu ini.
Saat tiba pertama d sini..saya bingung harus sholat dimana...mau sholat d lab, masih ndak enak sama teman2 d lab...untung atas bantuan Pak Tibyani ini saya akhirx bergabung di Lantai 7 setengah. Lantai 7 setengah ini adalah tempat kami sholat berjemaah. Gedung Kyushu Institute of Technology ini berlantai 7, jadi ada tangga menuju atap gedung yang cukup luas untuk berjemaah sekitar 5 org. Jadi tempat kami sholat itu antara lantai 7 dan atap gedung atau sebutan saya lantai 7 setengah.
Disinilah kami sholat berjemaah setiap hari...sholat Dzuhur, Azhar dan Magrib...jemaahx Sy dan Pak Tibyani dan 3 org teman dari Bangladesh. Tapi kadang jg saya bolos sholat jamaah klo lagi sibuk di lab experiment..hehehe
Suasana Islam sangat terasa saat kita cuma menjadi kaum minoritas, sholat pun kita harus "sembungi-sembunyi" kesanx...mungkin inilah cobaan tersendiri buat pelajar muslim yg belajar di negeri yang ummat Islam adalah minoritas..sy termasuk org yg jarang berjemaah saat masih d Indonesia...tapi dengan suasana kita kaum minoritas, makin menambah keyakinan saya untuk melangkah ke lantai 7 setengah...semoga Allah selalu memberi saya petunjuk kejalan-Nya. Amin

Pesan Moral:
Jadilah kaum minoritas saat kau ingin merasakan arti pentingx sesuatu buatmu

Tidak ada komentar: